Cara Memperbaiki Jaket Kulit Retak

Anda memiliki jaket kulit yg retak-retak? Nah hal ini biasanya dikarenakan oleh umur jaket yang sudah terlalu lama atau bisa juga karena kurangnya perawatan. Karena itu untuk mencegah agar keretakan tidak menyebar semakin luas maka segera oleskan lotion khusus untuk jaket kulit sehingga kulit menjadi kembali lembab, Jika tidak ada, maka sementara oleskan terlebih dahulu minyak zaitun atau minyak kelapa.
Tak ada teknik khusus untuk melakukan hal ini, cukup oleskan lotion / minyak secara merata ke permukaan jaket yang retak kemudian lap menggunakan spon atau kain lembut agar meresap ke sela sela retakan jaket.

cara mengoleskan lotion pelembab ke jaket kulit yg retak
Cara Mengoleskan Lotion Pelembab Agar Meresap Merata ke Dalam Retakan Jaket Kulit

Cara lainnya adalah dengan memakai poles/semir khusus jaket kulit asli (leather jackets polish). Anda bisa membelinya di toko yang menjual fashion kulit terdekat atau mendapatkannya secara online. Sangat tidak disarankan menggunakan semir/poles biasa atau sembarangan. Hal ini karena poles/semir kimia untuk jaket kulit biasanya mengandung bahan seperti naftalena dan stoddart. Kedua bahan tersebut justru bisa membahayakan jaket kesayangan anda. Naftalena dan stoddart jika di gunakan dalam waktu yang lama justru dapat merusak substrat kulit. Hal ini karena stoddart mempunyai efek menghilangkan minyak alami dari kulit. Jika dipakai jangka panjang maka bahan kulit akan kering sehingga justru gampang pecah-pecah.

Naftalena sendiri termasuk senyawa kimia yang membahayakan bagi tubuh. Naftalena adalah senyawa kimia yang mudah menguap. Karena mudah menguap tentunya lebih mudah terhirup saat kita bernafas. Bahaya yang menyerang kesehatan dari naftalena adalah gangguan terhadap organ bagian dalam yg masuk dalam pernafasan. Tentunya semir/poles kimia berbahaya ini harus segera diganti dengan poles/semir alami yang lebih sehat dan aman untuk tubuh.

gambar ketika memoles jaket kulit dengan poles alami
Proses Penyemiran Jaket Kulit dengan Semir Alami

Semir khusus jaket kulit memiliki banyak keunggulan, antara lain :
  1. Membuat warna jaket kamu kembali mengkilap dan tampak seperti baru
  2. Dapat memberi perlindungan jaket kulit dari serangan jamur atau pun bahaya sinar UV
  3. Mengandung antiseptic yang mampu mencegah pertumbuhan jamur pada jaket
  4. Mampu memberi perlindungan dari paparan sinar matahari.
  5. Jaket kulit untuk menjadi lebih tahan terhadap air.
  6. Yang terakhir, jaket kulit anda akan lebih awet tdak gampang rusak

Demikian tips cara mudah merawat jaket kulit yang retak. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk mencegah retakan yg timbul agar tidak semakin besar.
Setelah mempraktekkan tips diatas, semoga jaket kulit kesayangan anda akan lebih lentur dan keretakan yang muncul tidak semakin menyebar.  Namun, apabila retaknya sudah parah atau sudah menyebar, silahkan hubungi kami untuk memperbaiki bagian jaket kulit yang retak tersebut.


Informasi dan Solusi Hubungi Kami :

SERBAJAKETKULIT.COM

Pin BBM : D6B161A2
HP: 087822033590

Cara Memperbaiki Jaket Kulit Retak Cara Memperbaiki Jaket Kulit Retak Reviewed by Mas Ajay on 21.05 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.